Selasa, 03 November 2009

Titik Nol


Sebenarnya titik adalah sebuah wujud yang imaginer yang hanya dapat didekati dan diperlambangkan. Tak satupun orang bisa memvisualisasikannya dengan benar, sebab untuk menggambarkan lingkaran dengan jari-jari nol adalah sebuah hal yang mustahil.

Namun dia ada ! Bahkan semua pergerakan materi berawal darinya. Coba bayangkan seandainya saat ini kita tidak mengenal wujud titik itu....

Seberapa panjang perjalanan yang kita tempuh. Seberapa jauh jarak yang akan kita capai. Seberapa besar langkah yang akan kita lakukan. Pastilah kita memulainya dari sini.... Dari titik nol ini.

Titik nol dapat diartikan sebagai sebuah posisi awal. Titik nol kondisi di mana kita hanya mengetahui tentang diri kita tanpa adanya embel-embel apapun yang menyertainya. Titik nol juga berarti kondisi di mana kita merasakan bahwa kita tak punya suatu apapun. Sebuah kondisi original, asli, kosong, suwung......

Dengan dasar inilah blog ini saya awali. Atas dasar pengen mengawali langkahku dengan melepas segala 'ornamen' dan 'aksesoris' keduniawian yang mengembalikanku pada keaslian/originalitas/fitrahku bahwa pada dasarnya semua ini adalah kosong dan.....

Suwung....

Welcome to my world....

4 komentar:

  1. joos tenan , mau sy teruskan ke solo radio Fm , itung2 belajarlah , sy ingat titik nol di suara surabaya , yg di sampaikan Bos Huda.wss

    BalasHapus
  2. Matur nuwun apresiasinya Pak. (Masa ini P Sunari? Hehehe... Maaf kalo salah. Komentar Bapak adalah komentar perdana dalam blog ini.

    Hanya perlu diluruskan, bahwa tinjauan saya sedikit berbeda dengan Pak Huda yang sudah saya anggap sebagai guru besar saya. Dan lagi saya juga sangat malu jika harus dibandingkan dengan beliau.

    Kalo sudut pandang saya ada di kesejatian diri Pak... Bahwa segala yang kita temui di dunia ini pada dasarnya berawal dari ketiadaan. Hanya Dia-lah yang berhak memegang lisensi keberadaan itu.

    Nuwun.

    BalasHapus
  3. welcome bro, akhirnya dirimu nulis jugax
    saya komen keduax ya...

    BalasHapus
  4. thanks Uncle Slam... Untuk balancing aja kok. Semoga bisa bermanfaat

    BalasHapus